Thursday, May 29, 2014

Sebelum Mengangkat 2 Manajer, Ketahui Keserasian Mereka

Peran manajer dalam bisnis diperlukan tetapi jika ada dua manajer yang bekerja di proyek yang sama, Anda perlu strategi khusus mengaturnya.

Bukan hal yang aneh saat ini di berbagai perusahaan ditemukan dua manajer untuk satu bidang atau divisi atau proyek. Namun, memiliki lebih dari satu manajer dalam lingkup kerja yang sama bagi para karyawan akan membingungkan mereka.
Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk merekrut 2 manajer sekaligus untuk satu bidang kerja, cobalah menyelidiki apakah para manajer ini memiliki lebih banyak keselarasan dalam cara kerja dan berpikir karena jika tidak, Anda akan pusing dari hari pertama mereka bekerja.
Tanyakan pada calon manajer yang baru Anda wawancari sebuah pertanyaan seperti,”Dalam 30 hari pertama bekerja di sini, hal terpenting apakah yang harus Anda capai?” Jika mereka memiliki pandangan yang berbeda, sebaiknya tunjukkan secara sopan dan tanyakan bagaimana konflik tersebut akan diselesaikan. Tentunya, keduanya tidak akan selalu sepakat 100% dalam setiap hal. Namun jika mereka memiliki tujuan yang sama atau ingin bekerjasama satu sama lain secara harmonis untuk memecahkan perselisihan yang kapan saja bisa muncul, Anda sebagai pemimpin bisnis harus mampu mengelola hubungan Anda dengan kedua manajer ini. (HBR/ *Akhlis)

No comments:

Post a Comment